Hari ke 2, Menulis dengan Simpel dan jernih

Tugas Latihan di rumah:

  1. Membuat kalimat menjadi simpel dan lebih jernih, menghilangkan kesan prestisius.
    • Usai Pemilu 2014 , polarisasi politik terus terbawa hingga menjelang Pemilu 2019 ini. Politik kebencian berbasis identitas, perkubuan di kalangan elite mengarah kepada tribalisme politik dengan pertentangan tajam secara horisontal di kalangan massa. Politik kebencian tidak lagi efektif di Pilkada Serentak 2018, politik nasional juga tidak meningkat kualitasnya.
  2. Apapun yang kita inginkan dalam hidup adalah kebahagiaan. Agar mencapai tingkat kebahagiaan yang hakiki , Kita  harus memulai dengan menyelaraskan pemikiran , yang kemudian dengan perkataan , sampai akhirnya  tindakan yang kita lakukan.
  3. Tubuhnya sedang , mungkin setinggi  2 meter, kepalanya seperti bola basket, di mulutnya terdapat barisan gigi setajam pisau, kedua mata terlihat bulat penuh dan besar seolah akan keluar  dari tengkoraknya. Dengan mata itulah dia mampu melihat mangsanya di malam hari. Pagi ini,  di pekarangan rumah terlihat anak kambing tergeletak berdarah dengan isi perut terburai.  Dia memang hanya memakan bagian terlunak dari setiap mangsanya.

Tinggalkan Balasan